Jumat, 28 April 2017

Tabel Periodik Unsur Lengkap!

Yoo what's up guys!

Tau ga kalo tabel periodik sekarang udah lengkap?
Biasanya, di tabel sistem periodik unsur nomor 113, 115, 117, dan 118 masih belom ada namanya. Kalaupun ada paling cuma Uu doang wkwk.

Nah, di tabel periodik yang terbaru ini, senyawa-senyawa tersebut udah ditemukan dan dipublikasikan

Tabel Periodik Terbaru

Unsur kimia nomor 113 yaitu Nihonium, Nh, yang ditemukan oleh saintis asal jepang pada tahun 2004. Nama Nihonium sendiri berasal dari nama lain  jepang, Nihon.

Unsur kimia nomor 115 yaitu Moskovium, Mc, yang ditemukan oleh ilmuwan dari amerika pada tahun 2015. Nama Moskovium sendiri berasal dari nama tempat ditemukannya unsur tersebut, yaitu di Moskow, Rusia.

Unsur kimia nomor 117 yaitu Tennessine, Ts, yang ditemukan oleh ilmuwan Rusia dan Amerika pada tahun 2010. Nama tersebut berasal dari nama salah satu negara bagian amerika, yaitu Tennessee.

Unsur kimia nomor 118 yaitu Oganesson, Og, yang ditemukan oleh ilmuwan Rusia dan Amerika pada tahun 2006. Nama tersebut diberikan untuk menghormati ahli fisika nuklir Rusia, Yuri Oganessian, atas kontribusinya terhadap penelitian transaktinida.

Nah, udah pada tau semua kan unsur-unsur yang ada pada tabel periodik? Untuk lebih lengkapnya, kunjungi website resmi Royal Society of Chemistry.

1 komentar: